Silakan masukkan pertanyaan, comment atau respon anda ke sini, kami akan membalasanya sesegera mungkin.

Berikut adalah ketentuan untuk pemesanan <klik disini>

Advertisements

134 Responses to “Konsultasi & Pemesanan”

  1. mamat said

    pak, harga permeternya berapa?

  2. luqman said

    kalo mau pesen untuk diluar kota bisa ga pak?
    apakah ada tambahan harga?

    thank u

  3. alleyarch said

    maaf baru bisa membalas. harga per meter adalah Rp 15.000 seperti yang tercantum dalam main web kami http://www.alleyarch.com. dengan biaya sebesar itu anda akan mendapat gambar kerja lengkap, gambar 3d dan perkiraan biaya

  4. alleyarch said

    Untuk pemesanan luar kota bisa, nanti konsultasinya lewat e-mail, kalau sudah jadi gambar (hardcopy) akan dikirim.
    Tidak ada tambahan biaya untuk luar kota. Untuk lebih jelasnya lihat aja di reservation http:/www.alleyarch.com

  5. zully said

    Mr. Alley, style & gaya arsitektural yang ditawarkan apa saja? apa cuma stle minimalis?
    Bisakah team bapak melampirkan hasil gambar / desain beberapa style & bentuk arsitektural selain minimalis, gaya eropa misal… klasik, atau modern..
    trimakasih…

    iluzaf@gmail.com

  6. hasyim said

    halo pak, kalo saya mau minta desain selain model minimalis bisa gk? gaya mediterania gt?

  7. alleyarch said

    Untuk gaya selain minimalis tetap bisa dilayani, semisal gaya mediteran. Cuma kebetulan yg skg lagi ngetrend gaya minimalis, jadi contoh2 yg ditampilin ya kebanyakan rumah dg gaya minimalis.

  8. alleyarch said

    @zully
    Gaya apa saja sesuai dengan keinginan klien. Karena pesanan yang datang kemarin kebanyakan gaya minimalis, jadi yang kami jadikan galeri sementara masih berkutat di gaya minimalis. namun untuk kedepannya tidak tertutup kemungkinan akan kami tampilkan gaya2 yang lain.

    berikut saya tampilkan beberapa gaya non-minimalis yang dulu pernah ngetrend..




  9. wae-yu said

    maaf ya bung-bung semua…aku mo nanya
    tapi sebelumnya, i’ll introduce myself 1st..
    namaku wahyu, aku lulusan dari trisakti jurusan arsitektur, saat ini aku bekerja di sebuah biro arsitektur di jakarta,…..
    yang mo aku tanyain adalah cukup bgus tidak si prospek biro arsitektur di daerah?? lalu banyak gak saingannya??karena aku mo pulang kampung dan pengen bukain lowongan pekerjaan buat orang2 di kampungku…. huhuhuhu maaf ya!!!!!
    matur nuwun sanget nggeh

  10. alleyarch said

    Buat wahyu,
    Kalo menurutku, prospeknya cukup bagus krn saingannya pasti sedikit. Untuk buat lapangan kerja di daerah merupakan niat yg mulia. Mgkn yg bisa dilakukan pertama2 harus mengedukasi masyarakat sana akan pentingnya arsitek dlm membangun rumah. Seperti halnya kalo sakit pergi ke dokter. Mgkn bisa dilakukan lewat media iklan atupun lewat forum2 yg ada disana.
    Berdasarkan pengalaman, bnyk orang kampung yg punya uang, tp gak tau harus dimana mencari arsitek. Jd seringkali aku desain rumah yg sdh ada pondasinya, krn pemilik rumah baru kenal aku stlh pondasinya jadi.
    Demikian dari kami, semoga bermanfaat. Selamat membangun kampung halaman.

  11. eko jayanto said

    hallo bung mo nanya juga kira dalam pelaksanaannya anda turun tangan juga ya sebagai pengawas gitu dan biaya sudah termasuk semuanya desain interior & ekterior juga dan pemilihan isi rumah tq

  12. alleyarch said

    @eko
    Biaya yg saya sampaikan Rp 15 rb/m2 tidak termasuk desain interior dan pengawasan.
    Untuk desain interior tarifnya Rp 25 rb/m2. Produknya gambar 3D image seperti yang terdapat di gallery
    http://www.alleyarch.com/x_gallery/interior.htm
    dan gambar kerja yg bisa dipake acuan tukang mebel. Luasnya dihitung hanya yg didesainkan interiornya (misal dapur, K. tidur utama).
    Untuk penataan layout furniture sdh include di gambar perencanaan (paket Rp 7,5 rb/m2).
    Apabila klien menghendaki pengawasan, kami memberikan jasa pengawasan berkala.
    Untuk di dalam Kota Semarang, per kunjungan Rp 150.000,- (biasanya pada waktu pengukuran pondasi). Jika berkala per bulan Rp 600.000,-, kunjungan per minggu 2x.
    Apabila di luar kota, per kunjungan Rp 250.000,- (transport dan akomodasi ditanggung klien). Jika berkala per bulan Rp 1.000.000,- (transport dan akomodasi ditanggung klien).

  13. Arsitio said

    Hallo Ley, mo beri komen nih.
    Desain layout web yang keren, struktur menu jg tertata baik, banyak gambar, mudah dipahami pengunjung yg datang. Keep the good work!

  14. alleyarch said

    makasih. met sukses wae

  15. tika said

    tertarik nih dengan jasa desaign arsitekturnya,,,harga bisa kurang nga…maklum dana minim banget buat bangun rumah

  16. alleyarch said

    @Tika
    Untuk biaya desainnya bisa dinegokan, tergantung luas bangunan dan kelengkapan produk desain yang nanti dihasilkan.
    Konsultasi intensif bisa via YM

  17. 1m4m03 said

    hello……../?????????
    bagamana cara mendesign rumah dengan uang yg mian tp mendapatkan hasil yg maksi????????…………..
    g5n yyyyyyyyyyy……………????????

  18. alleyarch said

    @imam
    Caranya dg memakai jasa kami. Dengan tarif yg kami tetapkan (Rp 7.500,- / m2), bisa dikatakan sangat minim jika dibandingkan dg manfaat yg didapatkan. Dan tentunya hasilnya akan maksimal.

  19. dHyaz said

    siang…aku mahasiswi jurusan desain interior di jogja, lagi butuh tempat buat kerja profesi..Alley Arch bisa bantu bwt tempat magang ga?

  20. Debby K said

    Mas Alley

    Biasanya berapa lama untuk menggambar/mendesain
    rumah tinggal?

  21. alleyarch said

    @Debby K
    Untuk mendesain rumah, kami butuh waktu maksimal 1 bulan. Kalau proses konsultasinya lancar, bisa dimungkinkan waktu yang dibutuhkan lebih cepat.
    Terima kasih.

  22. Tony said

    Salam, saya adalah arsitek yg sering mengerjakan proyek pembangunan rumah, jg interior rumah,kantor, apartemen dll.Mau tanya harga yg diberikan itu /m2 bersih atau global(mis: void,carport,taman dihitung tdk? ).Mungkin kita bisa kerjasama.Krn sy sering tdk sanggup melayani desain lg, krn lebih fokus ke pelaksanaan pengerjaan.Contact: 021-32225352, 08128684858.Thx

  23. alleyarch said

    @Tony
    Untuk fee desain yang kami berikan per m2 itu bersih luas bangunan (luas lantai) sebagaimana per m2 harga bangunan.
    Kami siap bekerjasama dengan Bapak, karena kami juga lebih fokus di desain daripada pelaksanaan.
    Kami tunggu kabar selanjutnya.

  24. chipoenk said

    mau nanya boleh dong, standard harga rumah kelas menengah ke atas (minimalis modern) sekitar berapa per m2? Terima Kasih- Sukses Selalu. GBU

  25. Agus said

    pak Arsitek,
    mohon pencerahaan mengenai biaya renovasi rumah, rumah yang saya tempati sekarang ingin direnovasi tp masih bingung mengenai biaya biaya yg akan dipakai untuk biaya tukang, material dan biaya arsitek. rencananya saya mau pinjam uang ke bank, bisakah bapak membuatkan perkiraan anggaran tuk renovasi rumah saya itu.

  26. alleyarch said

    @Agus
    Untuk biaya renovasi rumah, kami harus mendesain dulu rumah bapak. Mana yg akan dipertahankan dan mana yg akan diganti. Karena kalau perhitungan untuk renovasi harus detail per item pekerjaan. Lain dg bangun baru yg bisa dihitung luas bangunan dikalikan harga per m2 bangunan (sekitar 2jt / m2).
    Nanti hasil desain ada gambar kerjanya yg bisa digunakan acuan tukang dalam proses pelaksanaan dan Rencana Anggaran Biaya (RAB), RAB ini diperlukan oleh pihak Bank jika akan mengajukan kredit. Serta dilengkapi rincian perhitungan material (semen berapa zag, pasir berapa m3, dll), sehingga bisa mengetahui berapa biaya untuk keperluan pembelian material dan biaya tukang.
    Untuk fee arsitek, dari kami Rp 15.000,00 per m2 dikalikan luas bangunan (bukan luas tanah) hasil desain. Sebagai gambaran jika luas bangunan 100m2, maka fee untuk kami Rp 1,5 jt.
    Demikian penjelasan dari kami, jika menyetujui untuk memakai jasa kami silahkan kirim gambar denah eksisting serta foto2 dan kebutuhan ruang2 yg diinginkan.
    Dilengkapi dg alamat dan nomor HP yg bisa dihubungi.
    Konsultasi intensif bisa melalui :
    YM : alley_arch@yahoo.co.id
    Google talk : alley.arch@gmail.com
    Kami tunggu kabar secepatnya, biar kami segera bisa membantu Bapak.
    Terima kasih.

  27. alleyarch said

    @chipoenk
    Standar harga rumah kelas menengah ke atas sekitar Rp 2jt / m2.
    Tapi juga melihat spek bangunan yg digunakan serta model rumah. Kalau dari kami, biaya pembangunan kami hitung rinci per item pekerjaan.
    Jika mau menggunakan jasa kami, silahkan email gambar lahan dan kebutuhan ruangnya.
    Makasih

  28. Wah mantep2 nih desain rumahnya…..
    Kebetulan sekarang masih tinggal diasrama jadi belum kepikiran bangun rumah…
    Ntar ya mas kalo udah keluar asrama tak hubungi…
    Makasih

  29. nugroz said

    Saya mo minta desain dan jasa pengawasan untuk pembuatan Fasad Rumah lebar 10,5 m

    detil gbr sudah sy email , kira2 berapa biayanya pak
    Tks

  30. eza-duamata said

    mas ale,aku meh nanya2 ttg struktur bangunan,pembalokan&pembuatan plat lantainya…

  31. eza-duamata said

    mas ale,aku meh nanya2 ttg struktur bangunan,pembalokan&pembuatan plat lantainya…
    aku lg bangun rumah..tkt diboongin pemborongnya

  32. revo said

    Pak
    kalo saya minta desain fasade saja komplit lebar 10,5m
    per meter dihitung berapa pak ??

    tengkiyu

  33. Ibu Umie said

    Mas…saya seneng dengan ketemunya ALLEY ARCH…begitu profesional dan bagus pelayanannya.Dan yang terpenting sangat menghargai klient,tidak pandang biaya…skalipun dana minim tetap bisa pakai jasa ALLEY. SELAMAT YAA MAS MAS ARCHITECT yang tergabung di ALLEY ARCH… semoga usaha dan karya karya mas semua tambah sukses.

    Saya senang akhirnya bisa menemukan anda !

    salam sukses dari Bekasi

  34. alleyarch said

    @ Bambang
    Kami tunggu aja kabarnya, kalo sudah mau bangun rumah.

  35. alleyarch said

    @ Eza
    Silahkan kirim aja gambarnya via email, biar kami pelajari strukturnya.

  36. alleyarch said

    @ revo
    Untuk desain cuma fasade, kalo luasnya kurang dari 50m2, akan kami kenakan biaya minimum desain yaitu 750rb.

  37. alleyarch said

    @nugroz
    Untuk desain fasade, akan kami kenakan fee desain minimum, yaitu 750rb. Nanti bisa kami desainkan interiornya.
    Untuk pengawasan, biayanya per kunjungan.

  38. alleyarch said

    @ Ibu Umie
    Terima kasih Ibu Umi. Kami akan berusaha mendesain semaksimal mungkin dengan sumber daya yang kami miliki.
    Dengan fee yang kami tetapkan, kami berharap agar dapat terjangkau semua kalangan, yang pada akhirnya akan semakin banyak yang mendapatkan manfaat dari profesi kami.

    Amiien, semoga kami bisa mempunyai karya di seantero Indonesia. Dan kalau bisa sampai ke luar negeri.

  39. Ibu Umi said

    Nda usah watir mas,kalau GOOD JOB pasti akan saya rekomendasikan ke teman2 yang lain.

    Salam sukses

  40. Rudy R said

    Dh,
    Saya Mau tanya pak, kalo hujan deras air suka masuk melalui nat lantai rumah dan dinding rumah menjadi lembab, bagaimana cara mengatasinya ?

    Salam

  41. Elcrazo said

    Pak Arsitek….
    saya berencana mau renovasi rumah saya, kira2 bapak bisa membantu tidak ya? apakah bapak cuma menangani untuk pembangunan rumah baru saja?
    saya lokasi di semarang kec.tembalang, kalau boleh tau lokasi kantor bapak dimana?
    Terima kasih…

  42. eni zulmaeta said

    Malam Pak Alley, maaf terlambat ngirim gambar2nya.
    Saya bu eni yang pernah telpon bapak dari pekanbaru. Saya punya rumah dengan luas tanah (yang gambarnya saya kirimkan via TIKI beserta brosur perumahan Sumerville-nya), type rumah saya “BLOSSOM”.
    Untuk rencana penambahan rumah ini sudah pernah minta didesain oleh arsitek pekanbaru (sketsa perubahan pada bagian belakang yang akan ditambah desainnya saya lampirkan), tapi saya kurang suka dengan desainnya.
    Ruangan yang saya inginkan untuk penambahan adalah :
    1. ruang makan
    2. dapur
    3. ruang keluarga
    4. garasi belakang (untuk 1 mobil)
    5. taman kecil berada dalam rumah dan terkena cahaya matahari
    6. kamar pembantu beserta ruang service
    7. teras belakang
    Pada rumah saya tersebut depan dan belakang terdapat jalan sehingga saya ingin rumah yang ditambah untuk bagian belakang ini kesannya seperti depan juga (terdapat teras, taman samping dan taman muka).
    Kalau bisa desainnya mirip OPTIMA VIEW(terdapat dalam web bapak)tapi saya mau yang lebih bagus.
    Saya ingin rumah ini untuk (2) dua tingkat tapi karena kondisi keuangan, saya ingin rumah ini menjadi rumah tumbuh sehinga untuk tahap pertama yang akan dibangun adalah lantai I.
    Pada bagian samping kanan tanah tidak dihabiskan seluruhnya sehingga terdapat sirkulasi udara dan cahaya, untuk bagian disamping kanan tersebut dibuatkan taman (lebih kurang 2-3 meter dari depan sampai belakang), karena pada bagian kiri rumah sudah berdempetan dengan rumah sebelah.
    Untuk lantai II yang dibutuhkan :
    1. 1 buah kamar plus kamar mandi
    2. ruang keluarga
    3. teras lantai II

  43. alleyarch said

    @ Rudy
    Kalau sudah terjadi seperti itu, langkah yang dilakukan sebaiknya dengan membongkar natnya, diganti dg nat baru yg berkwalitas baik. Biasanya sudah tersedia dalam kemasan 1 kg, seperti produknya lemkra, sika, dll.
    Biasanya yang menyebabkan seperti itu, pada waktu mengerjakan lantai tidak dicor beton tumbuk dulu untuk menghalangi air masuk.

  44. alleyarch said

    @ Ibu Eni
    Kami akan berusaha menerjemahkan keinginan ibu dalam bentuk gambar. Segera kami kerjakan desain rumah ibu.

  45. yudi said

    Salam kenal
    Saat ini km menempati rm type 27 ukuran tanah 60 m 2. Ada keinginan u/ merehab rumh yg kami tempati saat ini menjadi rumah tingkat minimalis,yg ingin km ketahui berapa harga untuk mendesain rmh minimalis( tingkat) tsb dan berapa material yg kami butuhkan u/ merehab rmh tsb (semen,pasir, batu bata, batu kapur butuh berpa sj)
    dan kalau ingin kekantor dimana alamtnya.
    Trim

  46. alleyarch said

    @Yudi
    Untuk mendesain rumah, harga per m2 15rb, produk lengkap (gambar pra rencana, gambar kerja, rab). Untuk luas tanah 60 m2, biasanya saya mendesain luas bangunan 100m2. Jadi untuk fee nya 1,5jt.
    Alamat kantor saya Perum Dolog Blok I/1 (depan kelurahan tlogosari wetan). Rutenya dari pedurungan, ke arah sukarno-hatta, kemudian ngambil arah ke jalan wolter monginsidi. Sebelum jembatan banget ayu, ada indomaret belok kiri, lurus terus. Kalau mau kesini tolong ngabari dahulu, kami tunggu di studio.

  47. Yudha said

    Hello Mas,

    Saya suka kewalahan nrima order desain, kira2 bisa ga minta tolong sama mas2 ini buat handle order saya,berapa harga per m2nya anda charge ?

  48. alleyarch said

    @ Yudha
    Kami siap membantu menghandle proyek2 Bapak.
    Untuk desain dg produk lengkap, (gambar perencanaan, gambar kerja, RAB dan perhitungan kebutuhan material) Rp 15.000,- / m2.
    Untuk detailnya bisa dilihat disini http://www.alleyarch.com/masterreservation.htm

    Salam,
    Ali

  49. Yudha said

    Oke mas Ali terima kasih kalau untuk produk lengkap maksudnya dengan desain interiornya juga berapa biayanya Mas ? bisa minta tolong model2 rumah yang sudah ada untuk di email kan ? Boleh tidak kalau saya tampilkan dalam galery saya ?

    Terima kasih,

    Salam

    Yudha

  50. Yudha said

    Halo Mas Ali,

    Itupun kalau sekiranya mas Ali tdk keberatan…
    Kalau tidak di perkenankan juga tidak apa2.

    Saya fokuskan ke proyek saya dengan bantuan Mas Ali.

    Terima Kasih dan secepatnya akan saya kontak mas Ali.

  51. alleyarch said

    @Yudha
    Maaf, saya gak bisa ngasih gambar2 untuk ditampilkan di galery Bapak.
    Saya tunggu kabarnya. Terima kasih atas kepercayaannya.

  52. rosa said

    halo pak, saya kebetulan mo renov (ditingkat) dgn luas 65 m2. Kalau mau minta gambar desain dari bpk gimana caranya, biayanya berapa dan cara pembayarannya bagaimana. terima kasih. Oh ya kira-kira brp lama ya.

  53. alleyarch said

    @rosa

    Untuk desain renovasi, kami perlu denah existing rumah dan foto2 rumah, serta disertakan kebutuhan ruang nya apa aja. Silahkan data2nya di email aja.
    Untuk biayanya, per m2 15rb dg produk gambar perencanaan, gambar kerja dan rab.
    Perkiraan lama pengerjaan 1 bulan. Apabila konsultasi lancar, bisa lebih cepat.
    Terima kasih, kami tunggu secepatnya.

  54. Nursiam said

    ada no yang bisa saya hubungi untuk arsitek semarang?

  55. wilda said

    halo pak, klo untuk interior design salon biayanya brp ya pak? luasnya kurang lebih 4×18 m. dan itu terdiri dari 2 lantai. saya tunggu kabarnya ya pak, terimakasih

  56. alleyarch said

    @Nursiam
    Silahkan menghubungi nomor kami 08122543706 / 02470228358 a/n Ali Muhtarom.

  57. alleyarch said

    @Wilda
    Untuk biaya desan Salon, per m2 Rp 15rb. Produk berupa gambar 3D interior semua ruangan.
    Luas bangunan 4×18 = 72m2. 2 lantai, berarti total luas keseluruhan 144m2. Untuk itu biaya desainnya sebesar 144 x 15 = 2,1 jt.
    Kami tunggu kabar selanjutnya, silahkan kirimkan ke alamat email kami alley.arch@gmail.com atau alley_arch@yahoo.co.id

  58. yono said

    tannah kav luas 150m2 ingin saya bangun rumah kecil dua lantai :
    lantai bawah :satu ruang tidur,kamar mandi dan dapur,ruang makan,dan ruang tamu -tempat cuci .

    bagain atas : dua ruang tidur -ruang keluarga(sedang) kamar pembantu (bila perlu)
    pertanyaaan berapa biaya untuk buat gambarnya
    sekian terima kasih.

  59. Pak, aku butuh gambar untuk toko dan kantor. Ukuran tanahnya 6×8 mtr (penampang muka 6 mtr. Lt 1 buat toko, lt 2 buat kantor. di lt 1 ada kmr mandi + toilet (uk. 2×2 mtr) + dapur. Tangga ada di luar samping lt 1. Lt 2 ada kmr tidur 3×2,5 mtr + kmr mandi di dalamnya ukuran 2×1,5 mtr dan kamar mandi + toilet+kmr mandi untuk ruang kantor itu sendiri.
    Mohon dibantu ya pak, lengkap dengan rincian bahan+biaya sedetail mungkin. Maklum, untuk proposal ke keluarga nih pak. Hehe….
    Btw, tarifnya berapa pak? Jangan mahal2 ya pak?

    Thanks a lot ya….

  60. fany said

    hallo pak…
    ada paket lengkap dengan desain interiornya g pak?
    brp harganya? terima kasih

  61. alleyarch said

    @ Cecep
    Untuk biaya desain per m2 15rb, produk lengkap. Luas bangunan 6×8 = 48, 2 lantai, berarti luas total 48×2 = 96 m2.
    Jadi total biayanya 1,4 jt. Silahkan buka link ini untuk melihat produk yg saya berikan

  62. alleyarch said

    @Yono

    Untuk fee desain dihitung luas bangunan. Untuk perkiraan luas bangunan dg ruang2 yg bapak minta adalah 120 m2. Jadi fee desain 15rb x 120 = 1,8 jt

  63. BU ENI PEKANBARU said

    sore pak, saya bu eni dari pekanbaru
    saya punya rumah petak sebanyak 2 buah yang terletak di belakang kantor notaris saya.
    rencananya ke dua rumah petak tersebut akan saya jadikan ruang rawat inap/kamar pasien untuk kelas 1.
    bersama dengan ini saya kirimkan sketsa gambar dan foto ruangan rumahnya.
    pada kamar A,B,C, dan D akan dijadikan kamar pasien yang pintunya terletak dibagian depan/teras dan pada teras tersebut akan diletakkan kursi tamu.
    sedangkan pada kamar C, dan d terletak dibagian dalam sehingga tolong bagaimana pencahayaan dari luar yang bagus. begitu juga dengan kamar G dan H. tolong didesain pada tiap kamar terdapat 1 tempat tidur dan 1 lemari kecil untuk barang2 pasien.
    pada bagian belakang terdapat 2 dapur yang dipisahkan oleh dinding, bagaimana caranya supaya ruang tersebut dapat dimanfaatkan, apakah dindingnya di boboh atau tidak didekat masing dapur terdapat kamar mandi, jd terdapat 2 bh kamar mandi, saya mau menambah 2 kamar mandi lagi dimana harus saya buat?, untuk kenyaman pasien. terimakasih

  64. mira said

    Mr. Alley,

    Aku punya tanah 50m2, lebar depan 10m, panjang 5m.
    Rencananya aku mau bangun dgn kebutuhan :
    – 1 k.tidur utama
    – 1 k.tidur pembantu
    – 1 k.mandi
    – pantry (mgkn bisa gabung dgn r.makan)
    – r.TV / r.makan / r.tamu
    – r.cuci & jemur (mgkn bisa di taman)
    Prinsipnya, saya mau bukaan yg banyak agar ventilasi udara dan cahaya bisa masuk. Kalau saya mau tau rincian rencana anggaran biayanya gmn caranya ?
    Mohon saran u/ desain denah dan facade nya agar tidak tampak sempit 😉
    Thx.

  65. saya mahasiswa arsitektur unika, saya minta saran maupun pengarahan saya ingin membuat tugas kuliah yaitu seminar.

    saya ingin membahas mengenai Arsitektur minimalis. yang saya ingin bahas bagaimana Arsitektur minimalis yang benar ? dan bagaimana menyesuaikan dengan kondisi di indonesia ? mohon minta pengarahan maupun pendapat. tahap2 apa yang harus saya bahas ?

    kalau boleh krim saranya ke email seniman_gendeng@yahoo.com

  66. mad said

    Mr.Alley

    Saya punya rmh type 54 2 kamar, 1 km/wc, ruanh keluarga dan dapur ukuran rmh 7 x 15 dan tanahnya 7 x 25 meter, saya mau renovasi mau tambah kamar dapur dipindakan kebelakang tambah kamar 1 dibelakang untuk tanah kosongnya, mohon saran dan denah/desain

  67. Subur Sumadipura said

    Yth. Alley.
    Saya rencana akan membangun kembali rumah yang telah cukup tua luas tanah sekitar 246 m2 memanjang(panjang 17.5 m lebar 14 m)renaca Lt 1 hanya ada 1 kamar utama dengan ruangan tamu & keluarga yg besar, dapur & r makan dgn taman kecil untuk cahaya. lt 2, dengan 2 km tidur & 1 km dan 1 k pemb, 1 km pemb + r cuci, tempat jemuran, gudang & ruang santai.diperkirakan luas bangunan 190 m2. model rumah yg diiginkan untuk sepanjang masa, rumah lebih tinggi dr jalan sekitar 50 cm minta tolong untuk perkiraan biaya, mana yang lebih baik mengginakan jasa kontraktor atau jasa pengawasan? Mohon saran nya

  68. ahmad said

    Mr. Alley
    aku punya rumah type 54, ukuran 7 kali 15 meter, dan masih punya kelebih tanah dibelakng, rencana mau tamah kamar dan dapur dipindahkan kebelakang, mohon bantuannya
    trim
    wass
    ahmad

  69. Taufik said

    Kalau mau menghubungi, alamat di Bandung dimana? no tlp?

  70. Nur said

    Mas Ali,
    Yang benar fee arsitek 15.000/m atau 20.000/m?
    Trims.

  71. bagus said

    mas Ali, mohon bantuannya… saya punya tanah 10X20m.ingin dibuat 2 lantai. Gambar denah dan fasade sudah ada tp sy masih kurang puas, bangunan sdh jalan 30% lantai 1 begisting sdh berdiri tinggal cor, sementara fasade blm Fix, msh butuh banyak penyempurnaan. bisa sy kirim kmn..? ato sy bisa ktemu panjenengan kpn dan dmn..? mtr suwun. Bagus. Tembalang.

  72. Tamsir said

    Pa,Ibu kalau minta disain saja apakah boleh ,
    saya punya rumah type 36 ukuran tanah 6 x 17
    saat ini sudah tingkat ingin saya renovasi

  73. Karyono said

    Yth. Alley
    Saat ini saya sedang berencana untuk merenovasi rumah, karena usia bangunan sudah cukup tua. Saya mencari jasa arsitek di beberapa situs dan akhirnya menemukan situs Saudara. Saya sebelumnya ingin menanyakan : Bagaimana prosedur mendapatkan gambar design beserta RAB-nya ? (lokasi saya di Kudus, Jawa Tengah)

  74. lilik said

    saya pengin sample design untuk ukuran banguna 10 x 15 m

  75. bawie said

    mas Ali,
    Saya mau bangun rumah dengan banguna +/- 150 m2,dan cenderung tertarik ke gaya mediteran.
    Saya cuma bisa gambar denah tampak atas & untuk model tampak depan sudah ada gambaran rumah milik orang lain. Apa bisa dibantu untuk penyelesaian nya?.
    saya kok gak bisa buka gambar2 yang Sdr share di http://www.alleyarch.com/_GAMBAR/Rmh_ … apa bisa di ulang untuk di share gambar2 contoh dengan variasi model minimalis dan model lainnya. Kalau di kantor anda apakah ada kumpulan gambar2 tersebut?
    Kemudian kalau sistim borong kerja. bagaimana yaa.. perhitungannya? Demikian mohon sarannya.

  76. rianto herlambang said

    Saya tertarik dengan rumah boxnya, kebetulan saya punya tanah 420 m2 dengan lebar muka 12,40 m tapi rencananya akan di buat tempat usaha dengan luas 12,40×6 m2 berhubung keterbatasan dana mungkin saya ingin membangun degan cara rumah tumbuh, yan

  77. rianto herlambang said

    Saya tertarik dengan rumah boxnya, kebetulan saya punya tanah 420 m2 dengan lebar muka 12,40 m tapi rencananya akan di buat tempat usaha dengan luas 12,40×6 m2 berhubung keterbatasan dana mungkin saya ingin membangun degan cara rumah tumbuh, yang ingin saya tanyakan bagaimana bila mengunakan kontruksi baja dan saya saya cuma membangun 1 lantai dulu, dan perbandingan biaya yang di keluarkan bila dikerjakan dengan kontruksi beton

  78. Ary said

    Biaya 15.000 per m2 tsb untuk luas bangunan ataukah luas tanah, untuk pekerjaan landskape apakah sudah termasuk biaya tersebut, untuk gambar pengurusan imb apakah sama dengan gambar kerja?…. untuk layout dan gambar 3D, apakah juga termasuk design furniturenya… baiaya tersebut sudah termasuk pekerjaan elektrikal dan plumbing?

    thanks

  79. Aris said

    Yth. Alley
    Tuan Alley saya punya tanah luas 450M lebar depan 15M dan Panjang kebelakang 30M. saya berniat ingin membangunnya tapi tdk tahu harus bagaimana. Bisa minta tolong digambarkan sketsa atau denahnya dan RAB nya? saya ingin rumah lantai 1 saja, kmr 4, kmr utama ada KM didalam, kmr mandi 2 diluar,tempat cuci,tempat jemuran,ruang makan,ruang tamu,ruang keluarga,dapur,mussola,dan gudang, serta ada halaman depan untuk taman dan belakang untuk Kolam ikan atau tanaman. Trims atas bantuannya!!

  80. saya mempunyai lahan seluas 600 m2. rencana saya ingin membangun rumah tipe minimalis modern hanya satu lantai (tidak bertingkat). dengan 4 kamar tidur yang 2 diantaranya memiliki kamar mandi didalam (kamar utama). memiliki banyak bukaan, dan taman kecil didalam rumah. ruang keluarga dan ruang makan hendaknya bersisian dengan taman tersebut, kemudian kamar utama juga view-nya mengarah ketaman. berapa kira-kira luas bangunan yang saya perlukan berikut biaya desain? dengan asumsi, saya ingin memiliki halaman depan yang luas dan juga halaman belakang rumah. trm kasih

  81. Clair Drue said

    Aw, this was a really good post. In theory I’d like to write like this also – taking time and real effort to make a good article… but what can I say… I procrastinate alot and never seem to get something done

  82. Wado said

    Yth Mr. Alleyarch.. saya Wado di Demak.. Saya punya lahan ukuran 15 X 40 rencana saya ingin bangun tempat tinggal dengan Bentuk huruf “L” dimana yg menghadap jalan cukup lantai 1 saja sedangkan yang arah samping kanan kebelakang 2 lantai.. untuk itu saya mohon bantuannya untuk didesainkan dengan konsep rumah tumbuh bisa gak mengingat dana yang ada minim.. untuk itu kalo saya mo konsultasi langsung ke studio d Semarang apa lewat Website serta hari dan jam kerjanya apa saja… Terima Kasih atas perhatiaanya…

  83. Susan said

    Hi pak saya mau tanya,aku punya Tana ukuran 3,6 Kira2 biyaya habis berapaya? Dan saya mau terima bersi dalam janka 1 bulan jadi.thanks:)

  84. bambang marwoto said

    Tuan Alley yg terhormat; nama saya Bambang Marwoto, saya adalah seorang yang bertempat tinggal di Kalimantan Timur tepatnya di Kab. Bulungan, kota Tanjung Selor, saya ingin sekali membuat cucian mobil dengan konsep desain modern minimalis. saya memiliki sebidang tanah dengan Ukuran tanah 30m x 30m dan letaknya di tepi jalan raya.
    apakah sekiranya tuan bisa membantu saya dalam mewujudkan keinginan saya tersebut. dan saya siap untuk dana dalam pembuatan Desain rencana yang saya inginkan tsb.
    demikian terima kasih atas tanggapan & kerjasamanya.

  85. lyla said

    saya punya rencana bangun rumah dengan luas tanah 10 x 15 m2 saya ingin alley arch bikinin desainnya rencananya kamar utama, kamar anak/tamu, kamar pembantu dengan 2 bh kmr mandi tq

  86. Kang Dedi said

    Lam kenal mas alley,

    Saya berencana membangun ruko dengan luas tanah 244m2. Lebar depan 5.25 meter dan belakang 10 meter sedang panjangnya 32 meter.
    Yang saya tanyakan apakah dengan biaya yg mas tawarkan sudah termasuk :

    No.
    Gambar Rencana
    A Desain Rencana Arsitektur
    1. Denah Lantai Dasar
    2. Denah Lantai 2
    3. Tampak Depan, Belakang, Kanan dan Kiri
    4. Site Plan
    5. Denah Rencana Atap
    6. Block Plan
    7. Detail Tampak
    8. Rencana Kusen, Pintu & Jendela
    9. Rencana Tangga
    10. Detail Ornamen (bila ada ornamen)

    B Desain Rencana Struktural Bangunan
    1. Denah Pondasi
    2. Denah Pembalokan Lantai
    3. Potongan A dan B Bangunan
    4. Detail Konstruksi Atap
    5. Detail Struktur Sloof, Kolom dan Pondasi
    6. Detail Pondasi
    7. Detail Kusen, Pintu & Jendela
    8. Detail Profil
    9. Detail KM / WC

    C Gambar Kerja Desain Rencana Utilitas
    1. Denah Rencana Listrik (Elektrikal)
    2. Denah Rencana Sanitasi (Plumbing)

    E Perpektif 3 Dimensi Bangunan
    1. Perspektif Tampak Depan
    2. Perspektif Tampak Samping Kanan
    3. Perspektif Tampak Samping Kiri
    4. Perspektif Tampak Belakang

    F RAB (Rencana Anggaran Biaya)

    Bagaimana proses selanjutnya jika saya mau menggunakan jasa mas?

  87. Neti said

    Pak,sy mo tny.kl mo bkin desain bwt nambh bngunan dr bngunan asli yg sdh ad,kira2 pghtungn biayany gmn?

  88. bay said

    saya mempunyai desain rumah yang perlu penyempurnaan,dimana saya membutuhkan jasa konsul. dengan biaya minim saya ingin memiliki rumah yang nyaman,dengan luas tanah 10×20 saya ingin memanfaatkan lahan sekitar 8×8,sisanya akan saya buat taman sekeliling rumah,mohon diberi solusi untuk bahan yang awet,murah dan terjangkau selain kayu & beton.terima kasih

  89. Andriy said

    Pagi mas ali,

    mau tanya mas, sebelumnya untuk diketahui lokasi rumah saya ada di pudak payung semarang mas. jika saya ingin menggunakan jasa arsitek dengan paket yang complete untuk renovasi rumah, apakah perlu disurvey dulu mas?
    Kemungkinan akan ada bagian yang tetap ingin saya pertahankan.

    yang kedua, untuk biayanya per meter saat ini berapa ya mas. kok ada yang 15 ribu ada yang 20 ribu. atau memang ada perbedaannya? jika untuk paket yang complete, apakah masih bisa kurang?karena mungkin ada layanan yang tidak saya gunakan.

    Terima kasih atas bantuannya..

  90. mirto said

    Kalo biaya renovasi berapa pak? sama seperti disain dari awal?

  91. sierpe said

    Hallo Pak Ali,
    Saya berminat untuk konsultasi arkitek pada pak Ali, sebelumnya saya informasi mengenai kondisi rumah saya sbb:
    Lokasi Kavling : Serpong Garden Cisauk Kab Tangerang Banten
    Type rumah standart : 40/72-6X12 ( karena ambil Hok kelebihan tanah : 66 m2 )
    Total luas tanah : 138 m2 ( Bentuk tanah jajaran genjang menyempit dibelakang, lebar depan 12 m, lebar belakang 10,5 m )
    Posisi rumah : Hok ( Kiri & depan rumah jalan ) gambar terlampir
    Kondisi rumah/Eksisting : masih baru, 1 Carport, 1 Ruang Tamu, 2 Kamar Tidur, 1 Toilet, 1 Dapur diruang terbuka ( gambar terlampir )
    Rencana akan saya renovasi atau tambah, bentuk menyesuaikan dengan rumah eksisting karena ada aturan dari developer disarankan tidak merubah dratis tampilan depan rumah eksisting, kalau merubah belakang rumah tidak masalah. Nah harapan saya akan merubah menjadi 2 lantai sbb :
    1. Lantai I :
    a. Tanah kosong akan dibangun 1 kamartidur utama + kamar mandi bathtub&shower, 1 ruang tamu, tangga menuju lantai II
    b. Bangunan Eksisting : – Kamar Depan Carport menjadi Dapur+Pantry
    – Kamar Belakang menjadi Gudang
    – Ruang Tamu menjadi Ruang Keluarga
    – Dapur diruang terbuka akan menjadi Ruang Makan ada Taman dan Void.
    Lantai II :
    a. Tanah kosong akan dibangun 2 kamartidur, 1 kamar mandi, 1 ruang keluarga dekat tangga naik dari lantai I ke lantai II.
    b. Bangunan Eksisting : – Diatas Gudang ditambah 1 kamar tidur
    – Diatas Ruang makan ditambah tempat cuci&jemur
    – Didepan sebaiknya dimana penempatan balkon?
    Dari keinginan saya tersebut bagaimana bentuk terbaiknya dari segi arkitek menurut pak Ali.
    Terima kasih untuk bantuannya.

    Wassalam
    ansyari@badaklng.co.id or an5yari@yahoo.com

  92. supriadi said

    maaf mau tanya, saya mau buat rumah kayu kelapa dengan ukuran 6m x 6m. plus lantai jg kayu kelapa. kira kira berapa biayanya ya ? trims.

  93. vina said

    Siang Alley Arch
    Sya vina..
    Sya mau mnanyakan spek bngunan Rp. 1.500.000,- itu sprti apa?
    Mgk bsa dbntu detilnya..tq
    BaLasan mhon di emaiL saja..
    Tq

  94. yuslidar said

    saya tertarik dengan desain rumah minimalisnya, bisa gak kalo sy minta gambar rumah 2w (katagori 100-250m2)lengkap beserta RABnya. terima kasih atas perkenan dan bantuannya.

  95. Eka said

    Hai Mas,
    Aku Eka.Aku mau mas bantu untuk desain katorku.Gaya minimalis saja.Ruangan kantor luasnya 50 m2 mencakup ruang Direktur 1 orang, Karyawan 3 orang, ruang meeting + pantry. Kira2 biayanya berapa ya Mas?Apa aja yang aku dapat dari Mas (Alley Arch)?
    Thanks a lot yo Mas

  96. Eka said

    Hai Mas,
    Aku Eka.Aku mau mas bantu untuk desain katorku.Gaya minimalis saja.Ruangan kantor luasnya 50 m2 mencakup ruang Direktur 1 orang, Karyawan 3 orang, ruang meeting + pantry. Apa aja yang aku dapat dari Mas (Alley Arch)?
    Thanks a lot yo Mas

  97. chandra mekadones said

    mas, saya punya tanah ukuran 14,5 X 11,5m posisi hock. ingin bangun rumah kost-kost an seperti di buku 30 inspirasi pengembagan rumah usaha. sisa tanah belakang 70 cm, sebelah kanan jarak pagar ke dinding rumah 130 cm, di depan jarak pagar ke dinding rumah 2m. saya ingin denah rumahnya seperti rumah kost di tlogosari semarang. tolong berapa harganya

  98. ronny said

    slamt pagi pak..
    mau tanya,kalau bikin gambar kerja brapa ya pak..?

  99. ronny said

    slmat pagi pak alley
    mau tanya , kalau bkin gmbr kerja aj brap ya pak?

  100. ari utami said

    Mas,

    aku ada liat gambar yg di google utk lt 72m2.boleh tau ngga..brp biaya utk desaign/nya ( blue print ) dan sekalian rab nya…aza..

    thks/ari

  101. ari utami said

    Mas,

    aku ada liat gambar nya web mas yg di google utk lt 72m2.boleh tau ngga..brp biaya utk desaign/nya ( blue print ) dan sekalian rab nya…aza..
    mudah2an masih ingat gambar design kalian

    thks/ari

  102. woer said

    mas2 yg hebat, mo nanya nih: sy pingin py rumah gy spanyol. saat sy dah py rumah dg 2 kamar, sy pingin pengembangan/renov mmjd 2,5 lt.
    bisa ngga gambarin aja rumah sy ke depannya (2,5 lt) coz mo aq bangun scr bertahap (budget constrain).
    suwun atas jawabannya.

  103. igo lasari said

    sy punya lahan lebar 6m dan panjang 20m sy kepingin model ruko minimalis dgn lantai atas mo dijadikan game center dgn tangga diluar utk akses ke lantai 2….jadi 10m utk ruangan game selebihnya 2 kamar tidur

  104. igo lasari said

    sy punya lahan lebar 6m dan panjang 20m sy kepingin model ruko minimalis dgn lantai atas mo dijadikan game center dgn tangga diluar utk akses ke lantai 2….jadi 10m utk ruangan game selebihnya 2 kamar tidur…kira2 biaya desingnya berapa

  105. april said

    mau tanya hitungan fee untuk design interior bagaimana? apa sama dengan design rumah?
    misal design interior utk butik kecil 30m2 brp fee nya dan produknya apa aja.. thanks

  106. muklis tri nugroho said

    saya ingin membangun rumah praktek bidan,pada tanah ukuran 7 X 22,5 m apa bisa bantu desain gambar minimalis dan detailnya.bagaimana caranya?terima kasih.mhn balas

  107. Indah Arista C said

    pak,mau tanya bisa membuat desain interior toko minimarket g?
    mkch sblmnya

  108. salam kenal.,pak apakah anda mau meneruskan bangunan rumah saya yg skg masih 40%,sebelumnya saya tdk tau harus berpuat ap lg dng desainya,maaf saya buta tentang bangunan.luas tanah 11m x28m.lokasi d kel tambakaji semarang,skg dlm proses pbangunan.saya mau konsultsi,tp gmna caraya.saya pelaut,possisi skg d singapr.klo bapak ingin lhat silahkan masuk d fb saya (eko wiji atmoko).saya perlu desain tampak depan minimalis n interiorya jg.sms hp +6281372801806/+658358172.

  109. Rahmat said

    Mas.. Saya ingin bertanya, saya ingin membangun kos-kosan yg kebetulan tekstur lahan saya adalah berbatuan tp telah diratakan.. yg jadi pertanyaan saya adalah apakah dengan tekstur tanah seperti itu untuk sarana pembuangan sanitasix dapat berjalan dengan baik atau tidak, karena daya serapx apa memungkinkan dapat terserap dengan baik, dan bila ada solusinya yg tepat kira-kira bagaimana? terima kasih sebelumnya

  110. ardiastati kartika said

    rumah dengan luas tanah 90m2… denah nya seperti apa yg saya inginkan standard 2 km,1 km mandi,ruang tamu n dapur & design depan rumah sebaiknya seperti apa.

    tks

  111. akyat said

    Alleyarch desainnya keren2. Kalau bikin desain gambar rumah minimalis berapa harga per meternya? Alamat kantornya di mana ya? tks.

  112. andi said

    mas.ali klo sya hanya mau gambar 3dnya saja berapa

  113. Alfred said

    Dear Redaktur, Saya mempunyai bangunan Ruko yang 16,7 Lebar x 12m Panjang 5lantai, Bangunan tersebut rencananya akan dirubah menjadi Guest House dengan Jumlah Kamar sebanyak 24kamar. Gambar Desain utk Renovasi sudah kami miliki namun Desain Tampak Depan dan Design lantai 1 Cafe, Receptionist kami rasa kurang Cocok.
    Yang ingin kami tanyakan berapa biaya Design Tampak Depan dan Design Lantai 1 Cafe dan Receptionist (Utk bebrapa Gbr Alternatif )?
    Apabila biaya yg dikenakan menurut kami dapat diterima maka kami akan kirimkan gambar Pra-Design yg sudah kami miliki.

    Terima kasih dan salam hormat

  114. iwan said

    salam,

    Pak Alleyarch, saya mw konsultasi untk membangun rumah dng luas lahan panjang 9m x lebar 11, 2 tingkat mhn bantuan untk denah dan rincian biayany, tks

    salam.

  115. cecepkahp haris said

    Pak Alley,

    Saya berencana mau bangun bertahap.

    Pertama nambah bangunan dulu di tanah kavling (samping rumah) kemudian dihubungkan dengan rumah yang sudah jadi sekarang.

    Kedua bongkar dinding disatukan dengan rumah baru.

    Ketiga renovasi bentuk muka dan atap rumah lama disesuaikan dengan gaya muka dan atap rumah baru. Jadi penambahan bangunan baru bisa disatukan dengan bangunan lama dengan cara mencicil membangunnya.

    Mohon bantuannya bagaimana caranya supaya terlihat indah penyatuan bangunan ini.

    Terimakasih.

  116. cecep haris said

    Tolong jawab ke email saya Pak: cecepharis@yahoo.com

  117. amirzie said

    mr alley yth, jk pake jasa anda k sby mulai desain + pekerjaanya ampe finiishing berapa…gan? mhon infonya..trim juragan.
    alley the best architech…good job bro..

  118. andi dean said

    pak Ali…kami punya tanah ukuran 6,20mx12.20m dibelakang rumah utama,rencana ingin kami bangun untuk kost-kostan,bisa minta tolong digambarkan untuk jadi 10kamar(2lantai)dengan kamar mandi diluar 2bh,dan gazebo serta pantry untuk memasak,serta estimasi biaya total,terimakasih.
    sukses selalu untuk pak Ali..

  119. AGUSTRI said

    pak, sy punya tanah luas 96 (8x12m), sdh ada bangunan type 23 diatasnya, ren mau sy renov dengan bajad 80 jt klasifikasi :
    LANTAI BWH = 2 kmr tdr, 1 r. tamu, r. kel, dapur, k.mandi, wc, halaman depan cukup utk parkir mobil kijang lgx, pki pagar

    LANTAI ATAS (hanya didak luas 8×5 m dihit dr blkg) = 1 k.tidur, r.santai, k.mandi, teras atas/jemur pakaian

    tolong dibantu insya allah menjadi berkah…

    trims

  120. Allysa Rabbit. said

    pak sy berencana membangun rumah tp tanah sy hanya ada 300 m dan sy belum mempunyai data akurat mengenai perinci tanah sy,tp sy mau menanyakan dengan konsep hollywood minimalis contomporer dan byk memakai kayu kaca dengan kolam renang kecil ….sy sudah mempunyai gambar yg sy lht d tv dan sy cr d blog ….apakah bisa bpk mewujudkannya dengan perincian biaya yg matang…mks sekian salam hormat dr keluarga sy….d tgg jawabannya dan sy akan mencari tahu perincian tanah sy,bpk apakah yg bpk butuhkan???…misalnya photo atau apa jd sy bisa fikirkan untuk cari tahu.sblm sy konsultasi lbh mendetail.

  121. mr landoh said

    mas mohon bantuanya dong.bikin/cariin.kirim gambar rumah yg kira pas di ukuran tanahku..P=31 L=15 trims..

  122. mr landoh said

    aku baru lihat ni alleyarch..ternyata ok banget.!
    mohon bantuanya ni mas…aku mau bangun rumah di tanah p.31m X l.15m. dan kebetulan aku dah buka2 alleyarch galery.ter nyata ada yg aku mau.gimana nih mas cara ngedapatin semua gambar detailnya..mohon petunjuk..suwun

  123. noctics said

    Yth. Alley
    maaf, mau tanya. masih bisa melayani konsultasi atau tidak?

  124. Revli said

    Terima Kasih mas Ali
    Rumah saya sudah saya tempati meskipun belum 100% dan alhamdulillah sodara, teman, tetangga semua mengakui klo desain rumahnya sangat bagus.
    Saya sangat puas dengan pekerjaan anda
    Bagi teman maupun sodara saya telah merekomendasikan untuk mendesain rumahnya melalui Alley Arch.

    Two tumbs up untuk Alley Arch n Mr. Ali Muhtarom
    Sukses selalu

  125. indita pratiwi said

    Dear Alleyarch,
    Saya berniat menggunakan jasa Alleyarch untuk mendesign interior rumah saya. Saya tahu Alleyarch dari bapak sy yg menggunakan jasa Alleyarch untuk mendesign kontrakan dan kos2an di daerah jakarta selatan.
    Mohon penjelasannya mengenai fee dan prosedurnya, terimakasih.

  126. indita pratiwi said

    Dear Alleyarch,
    Saya berniat menggunakan jasa Alleyarch untuk mendesign interior rumah saya. Saya tahu Alleyarch dari bapak sy,Achmad Surjandaru, yg menggunakan jasa Alleyarch untuk mendesign kontrakan dan kos2an di daerah jakarta selatan.
    Mohon penjelasannya mengenai fee dan prosedurnya, terimakasih.

  127. hendra said

    hallo mas alley
    saya mau tanya nih mas
    mas proyeknya ddaerah mna aj mas
    apakah di BSB jg?
    saya mo nawarin jasa truk dump mas
    saya biasanya ngedrop material buat perumahan BSB
    pasir,batu belah,paving,batu jadas,sirtu,biskos,split,rental harian,dll
    kalo misal njenengan butuh matrerial atau armada buat di rental
    bisa hub saya hendra 085641498883
    saya bisa bantu dg senang hati
    matur nuwun

  128. taba said

    mas, kalo mau konsultasi dulu, apakah bisa lewat hp/ym dulu? tks

  129. nur hidayah said

    perkenalkan namaku sdri nur hidayah tinggal dikudus.
    ak mau nanya:ak mau bangun rumah mungil minimalis dg 2kmr tidur 1kamar mandi 1ruang tamu 1ruang santai dapur dan tempat jemuran.biayanya habis brapa….?(tp hanya tembok aja dalamnya ga usah dibatas seperti musholla,mash abangan atau belum dicat)j

  130. alleyarch said

    Kepada Ibu Nur Hidayah,

    Maaf, yang ditanyakan ini untuk mendesain atau borong ?

    Dg kebutuhan ruang seperti yg disebutkan, luas bangunannya bisa sekitar 60-70 m2. Untuk biaya desain, per m2 20 rb. Jika luasnya kecil, kurang dr 75 m2, maka akan kami kenakan fee minimum sebesar 1,5 jt.

    Untuk biaya pembangunan, per m2 saat ini sktr 2,4 jt / m2. JAdi sampai jadi full, habis sktr 70 x 2,4 = 168 jt.

    Untuk yg dimaksud abangan ini sampai mana? biasanya kalau menyebut abangan, itu kondisi rumah blm diplester, blm ada lantai, plafond, cat, keramik. Biayanya sktr 65 % dari total. Jadi sktr 65% x 168jt = 109 jt.

    Demikian dari kami, terima kasih

  131. alleyarch said

    ya pak, bisa lewat hp 08122543706

  132. alleyarch said

    baik pak, Insya Allah jika ada proyek akan kami hubungi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: